Senkom MP Dukung Kelurahan Agrowisata Sebagai Kampung Tangguh Nusantara

PEKANBARU (Senkom Riau).* Kapolresta Pekanbaru bersama Walikota Pekanbaru dan Dandim 0301 meresmikan Kampung Tangguh di Kelurahan Agrowisata Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru Riau

Senkom MP Dukung Kelurahan Agrowisata Sebagai Kampung Tangguh Nusantara
Kapolresta dan Walikota foto bersama Pengurus Senkom
Senkom MP Dukung Kelurahan Agrowisata Sebagai Kampung Tangguh Nusantara

Senkom MP Dukung Kelurahan Agrowisata menjadi Kampung Tangguh Nusantara 

PEKANBARU (Senkom Riau).* Kapolresta Pekanbaru bersama Walikota Pekanbaru dan Dandim 0301 meresmikan Kampung Tangguh di Kelurahan Agrowisata Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru Riau
   
  Bukan tanpa alasan kelurahan Agrowisata ditunjuk sebagai lahan percontohan ketahanan pangan di kota Pekanbaru, dengan kontur tanah yang sangat subur dan produktif serta lahan hijau yang luas  sangat mendukung untuk area bercocok tanam dan peternakan, sesuai dengan program Panglima TNI dan Kapolri paska pemberlakuan PSBB dibeberapa wilayah dan adanya pandemi Covid-19 yang sangat berdampak pada perekonomian masyarakat.
  
 Peresmian Kampung Tangguh Nusantara kota Pekanbaru dilakukan Kapolresta Pekanbaru Kombes pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH bersama Walikota Pekanbaru H.Firdaus  ST. MT dan Dandim 0310 Pekanbaru Letkol Inf Edi Budiman SIP 09/07/2020.

Hadir dalam acara tersebut Wakapolresta Pekanbaru AKBP Yusuf Rahmanto SIK MH, Ketua Bhayangkari cabang Pekanbaru Hj Vinna Nandang, Ketua Senkom MP kota Pekanbaru, Kapolsek , Danramil ,Camat Rumbai,  beberapa tokoh masyarakat dan masyarakat setempat.
 
Dalam sambutannya Kapolresta Pekanbaru menyampaikan, kampung tangguh ini bertujuan untuk mengantisipasi ketersediaan pangan bagi masyarakat saat pandemi Covid-19 di kota Pekanbaru.

Kampung Tangguh Nusantara ini suatu lokasi kampung atau kelurahan maupun desa yang memiliki kategori berbagai aspek termasuk aspek kesehatan, apakah kampung tersebut sudah bisa menerapkan standar protokol kesehatan ,seperti adanya posko kesehatan atau pemeriksaan kepada setiap warga untuk bisa berperilaku hidup normal atau normal life dengan selalu menggunakan masker, mengukur suhu badan ,membersihkan tangan dan memberlakukan sosial Distancing ketika berinteraksi dengan orang lain"  pungkas Kombes Pol Nandang.
 
 Dalam suksesnya peresmian Kampung Tangguh Nusantara ini peran dan andil SENKOM MP bersama warga setempat sangatlah besar, mengingat ada sekitar 26 personil Senkom MP tinggal dan menetap di Kelurahan Agrowisata, dan selalu aktif dalam persiapan untuk kesuksesan  penyelenggaraan acara ini,serta selalu ada ketika dibutuhkan khususnya pengamanan wilayah Desa Agrowisata.

  Bapak Musafak selaku Wakil Ketua Senkom MP Kecamatan Rumbai dan juga penggiat Peternakan di Kelurahan Agrowisata, menyampaikan pengalamannya dihadapan Kapolresta dan Walikota serta masyarakat sekitar dan memberikan tips atau cara pengolahan kotoran ternak menjadi pupuk yang bermanfaat bagi tanaman dan kesuburan tanah.
 
Di tempat terpisah Ketua Senkom MP kota Pekanbaru Adelino Putra SH ,di sela acara peresmian kepada media mengatakan, bahwa 30 personil Senkom MP yang ditugaskan dan terlibat pada acara ini harus selalu mengedepankan pengamanan yang extra dan ikuti protokol kesehatan  serta bisa dekat dan membantu Masyarakat.*( omtri)