Menuju Senkom Laskar PRIMA

Nurkholiman juga mengajak satu satunya laskar Senkom menggunakan momen Special Call dan Munas IV ini sebagai momentum Peningkatan SDM Senkom sebagai Pusat Komunikasi dan Informasi dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0 di bidang KAMTIBMAS, jika selalu di asah maka akan mahir dan profesional sehingga terbentuk Laskar Senkom Mitra Polri Sejati nan PRIMA

Menuju Senkom Laskar PRIMA
Menuju Senkom Laskar PRIMA
Menuju Senkom Laskar PRIMA

SENKOM Riau News | Setelah sukses menghelat Special Call untuk memeriahkan Munas 4 Senkom Mitra Polri (24-26/6) Pengurus Pusat akan melaksanakan Munas IV di Depok Jawa Barat 19-20 Juli 2022 dengan tema “ 18 Tahun PRIMA (Profesional, Responsif, Inovatif, Modern dan Akuntabel ) Dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0 di Bidang Kamtibmas”.

                Pegurus Provinsi Senkom Mitra Polri yang telah di lantik oleh Ketum H. Katno Hadi, SE,MM yang telah ditetapkan di Jakarta pada tanggal 22 Maret 2022 dengan Nomor : KEP-116/PP.SK-MP/III/2022 untuk masa bhakti 2022 hingga 2027.

                Biro Telekomunikasi dan Informatika (Telmat/Biro-9) menyusun program kerja yang di sampaikan ke pengurus Provinsi pada tanggal 3 Juli 2022 di saat rapat kordinasi Pengprov bersama Pengkab/Pengkot di Pekanbaru yang menghasilkan Poin 8 “Pengurus Harian mengirimkan 3 utusan untuk Pengendali Laporan Rutin Situasi Kamtibmas serta mensosialisasikan SDC/Telegram ke Personil senkom se Provinsi Riau”.

Nur Nafan Rifai selaku Biro-9.2 mengajak Senkom Mitra Polri Provinsi Riau untuk menggunakan Telegram sebagai Alat komunikasi di media Sosial yang telah di intruksikan PP Senkom Mitra Polri yang benyak mempunyai kelebihan dan keunggulan serta keamanan yang  prioritas.

Didik Sartopo Biro-9.1  mengajak Senkom Mitra Polri yang  jauh agar bisa mendekat, yang dekat agar merapatkan barisan dan yang sudah rapat agar semakin erat untuk satu hati dan satu tujuan sebagai Sentra Komunikasi Mitra Polri di udara/SDC (Senkom Digital Comunication) maupun di darat  sesuai selogan menembus Jarak Tanpa Batas.

Suwito Biro-9.3 selaku pegiat pengendali lapsit Provinsi Riau yang di adakan tiap hari pada pukul 16.30 wib, mengajak satu-satunya Senkom Mitra Polri agar bisa menggunakan Alat Komunikasi (Alkom) SDC dalam melaporkan situasi Kamtibmas dan kebencanaan di wilayahnya masing-masing, sebagai mana tertuang di Peraturan Organisasi (PO) Bab V Pasal 34-Pasal 38 (Hal 45-47) serta Pasal 66 tentang Teknologi Telekomunikasi  dan Informatika.

Ketua Biro Telmat-9 Nurkholiman, S.Kom menjelaskan “Laskar Sentra Komunikasi Mitra Polri sudah selayaknya Profesional, Responsif, Inovatif, Modern dan Akuntabel  karna sudah berdiri 18 tahun. Jika ada Laskar Senkom yang tidak mengerti Telegram dan Senkom Digital Communication (SDC) itu harus jadi pertanyaan, Ada apa ? dan kenapa ?”

“Sebagai Sentra Komunikasi Mitra Polri Sejati harus bisa berkomunikasi di udara (SDC), di darat, media electronik, media masa dan yang lebih penting bisa menjalin komunikasi dan berbagi informasi mulai dari Babinkamtibmas/ Bhabinsa hingga tingkat Polda untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat” tambahnya.

Nurkholiman juga mengajak satu satunya laskar Senkom menggunakan momen Special Call dan Munas IV ini sebagai momentum Peningkatan SDM Senkom sebagai Pusat Komunikasi dan Informasi dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0 di bidang KAMTIBMAS, jika selalu di asah maka akan mahir dan profesional sehingga terbentuk Laskar Senkom Mitra Polri Sejati nan PRIMA. (Rif).