Kesbangpol Pekanbaru Pastikan Keberadaan Senkom Mitra Polri

Kunjungan ini dalam rangka penyerahan Surat Pelaporan Keberadaan Organisasi (SPKO) Masa berlaku 2021 - 2026

Kesbangpol Pekanbaru Pastikan Keberadaan Senkom Mitra Polri
Kesbangpol Pekanbaru Pastikan Keberadaan Senkom Mitra Polri

Kesbangpol Pekanbaru Pastikan Keberadaan Senkom Mitra Polri

Pekanbaru ( Senkom Riau).*Hari Selasa siang 30/03/2021 rombongan dari Kesbangpol Pekanbaru yang dikepalai Bapak Zulfahmi Adrian M.Si. berkunjung ke Sekretariat Senkom Mitra Polri Kota Pekanbaru yang beralamatkan di Jl Jendral no 01 Pekanbaru dan diterima langsung oleh Adelino Putra SH selaku ketua Senkom Mitra Polri Kota Pekanbaru dengan didampingi pengurus harian lainnya.

Kunjungan ini dalam rangka penyerahan Surat Pelaporan Keberadaan Organisasi (SPKO) masa berlaku 2021 - 2026, yang juga merupakan Verifikasi maupun Legall standing tentang keberadaan sebuah Ormas yang menjadi wewenang Kesbangpol / BKBP untuk melakukannya. Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari BKBP kepada Ormas Senkom Mitra Polri setelah sebelumnya dari Senkom Mitra Polri Kota Pekanbaru melakukan audensi/ silaturahim ke kantor Kesbangpol beberapa Minggu kemarin yang dilakukan oleh Ketua Senkom Mitra Polri Kota Pekanbaru Adelino Putra SH didampingi oleh H.Heri Hidayat dan Muhammad dari biro Telematika.

Dalam kunjungannya ke Sekretariat Senkom Mitra Polri Kota Pekanbaru, Kepala Kesbangpol Zulfahmi Adrian menuturkan bahwa sekarang ini banyak Ormas yang terbentuk, tetapi keberadaannya banyak yang fiktif karena ketika dilakukan pendataan / verifikasi terhadap ormas tersebut Kepengurusan maupun kantor sekretariat nya tidak ada. Tetapi Alhamdulillah Ormas Senkom Mitra Polri khususnya di kota Pekanbaru memenuhi kriteria perihal Kepengurusan , Sekretariat serta berbadan hukum dan anggotanya juga banyak bahkan kegiatannya juga ada dan nyata.

Dalam kunjungannya Zulfahmi Adrian juga membicarakan tentang koordinasi kedepan  perihal gangguan Kamtibmas, Bela Negara, Sosialisasi penanganan bahaya Narkoba, Pandemi Covid-19 dan Vaksin, Berita Hoax serta ancaman Terorisme, dan semoga Senkom selalu bisa bersinergi dengan pemerintah dalam berkoordinasi tentang beberapa poin diatas tutup Zulfahmi*(Heri/tri)