JRI Riau Peringati HUT RI Ke 75 Di Desa Terindah

Bendera Merah Putih terlihat berkibar dengan sempurna di puncak ketinggian Desa Terindah Nagari Tuo Pariangan, sebagai tanda usia Indonesia merdeka yang ke 75

JRI Riau Peringati HUT RI Ke 75 Di Desa Terindah
Pengibar bendera saat hormat pada sang Merah Putih

JRI Riau Peringati HUT RI Ke 75 Di Desa Terindah

Pekanbaru (Senkom Riau).* Dengan kerukunan dan kekompakan peserta dan dukungan dari sponsor yaitu Oli Enduro produk dari Pertamina perjalanan dan kegiatan touring  berjalan dengan selamat dan lancar .Karena dalam kegiatan touring bertepatan dengan hari kemerdekaan RI yang ke 75 tahun ,tepatnya Senin 17/08/2020 peserta touring yang tergabung dengan JRI (Journey Rider Indonesia) Chapter Riau peringati HUT RI Ke 75 dengan melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih di desa terindah, tepatnya Nagari Tuo Pariangan Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat.

Rudy Saputra Siregar selaku ketua JRI Chapter Riau menuturkan, dipilihnya Nagari Tuo Pariangan ini sebagai tujuan touring dan tempat pelaksanaan upacara HUT RI Ke 75, selain lokasi dan alamnya yang mempesona dengan bentangan sawah yang luas dan hijau juga didukung dengan sejarah panjang atau peninggalan situs sejarah yang terus terjaga sampai saat ini diantaranya Makam panjang dan Masjid Al Ishlah yang merupakan masjid pertama di Ranah Minang yang disebelah nya juga ada pemandian air panas. Para wisatawan mancanegara dan media ternama dari New York " Travel Budget " menyebutkan Desa Pariangan merupakan salah satu desa terindah di dunia.

Dalam pelaksanaan upacara memperingati HUT RI Ke 75 walaupun dilaksanakan dengan sederhana namun tidak mengurangi kekhidmatan dan maknanya. Dalam acara pelaksanaannya sebagai 
Inspektur upacara.    : H.Suwito DSU
Protokol upacara.      : Jhoni K
Komandan upacara.  : Rudy Saputra S
Pengibar Bendera.     : Isman K
                                      : Arifin Sanjaya
                                     : Sigit W
Pembaca Proklamasi: Adelino Putra SH
Do'a.                             : Ust. Aminuddin
Upacara berjalan dengan tertib dan khidmat, Sang Merah Putih berkibar dengan sempurna pada kayu sepanjang 3 meter yang terikat di puncak tertinggi desa terindah Nagari Tuo Pariangan Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat. * (omtri)