Highlingt SRC Riau Senkom Provinsi Riau Reaksi Cepat 2019

Highlingt SRC Riau Senkom Provinsi Riau Reaksi Cepat 2019 | PEMATANGREBA - Guna meningkatkan Kapasilitas, kemampuan dan peran aktif personil Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri melaksanakan Diklat Senkom Reaksi Cepat (SRC) Provinsi Riau. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Auditorium Yopi Arianto Lantai empat, Sabtu (23/2/2019).

PEMATANGREBA - Guna meningkatkan Kapasilitas, kemampuan dan peran aktif personil Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri melaksanakan Diklat Senkom Reaksi Cepat (SRC) Provinsi Riau. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Auditorium Yopi Arianto Lantai empat, Sabtu (23/2/2019).

Diklat RSC ini akan berlangsung di Kabupaten Inhu selama 2 hari, yakni sejak tanggal 23 Februari - 24 Februari 2019 dan diikuti sebanyak 350 personil. Acara juga sekaligus pelantikan pengurus Forum Komunikasi Perpolisian Masyarakat (FKPM). Diklat SRC Provinsi Riau dan pelantikan pengurus FKPM tiga Kabupaten, yakni Kabupaten Inhu, Inhil dan Meranti tersebut dibuka langsung oleh Pembina Pusat Senkom Mitra Polri, Irjen Pol (Purn) Drs H. Sriono, Msi. Hadir dalam acara, Pembina Pusat Senkom Mitra Polri, Irjen Pol (Purn) Drs H. Sriono, Msi, Kapolda Riau, Irjen Pol Drs. Widodo Eko Prihastopo, MM melalui, Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting, SIK, Dandim 0302/Inhu letkol Arh Hendra roza SIP, Bupati Inhu, Yopi Arianto, SE, Ketua Senkom provinsi Riau, H. Suwito Dwi Utomo, Ketua pusat FKPM, Arif Nurokhim, SH, Deputi 1 komunikasi Departemen Telematika,H.Nurhadiansyah,S.Kom dan tamu undangan lainnya.

Pembina Pusat Senkom Mitra Polri Senkom Mitra Polri, Irjen Pol (Purn) Drs H. Sriono, Msi dalam sambutannya menyampaikan, Senkom Mitra Polri merupakan Kelompok Masyarakat yang ingin berperan dalam membantu menginformasikan deteksi dini di lingkungan sekitarnya," Siap mengabdi untuk ibu pertiwi, " tegas jendral bintang dua (purn) yang pernah menjabat Kapolda NTB ini. Ketua Senkom Provinsi Riau Suwito Dwi Utomo, menyebut dalam RSC yang dipusatkan di Kabupaten Inhu ini, anggota Senkom yang berjumlah 350 peserta (SRC) akan digembleng dan medapat palatihan khusus dari TNI, Polri dan Basan SAR, " sehingga nantinya menjadi ormas yang dapat dibanggakan oleh masyarakat, " ucapnya Sementara, Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting, SIK saat ditemui mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Senkom Mitra Polri Provinsi Riau yang selama ini telah membantu pihak kepolisian dalam menciptakan Kantibmas," Saya berharap Senkom bisa meningkatkan perannya dalam memberikan Deteksi dini serta bisa berperan aktif dalam membantu pihak Kepolisian,” pungkasnya.(har) Foto, Penyematan PIN dan tanda peserta SRC dan pengurus FKPM oleh Bupati Inhu, H. Yopi Arianto, SE