Desa Boncah Kesuma Atasi Penularan Covid-19 Dan Cegah Karhutla

Apel gabungan yang dilaksanakan di depan Kantor Desa Boncah Kesuma Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu adalah apel kesiap siagaan Karhutla.

Desa Boncah Kesuma Atasi  Penularan Covid-19 Dan Cegah Karhutla
Personil Senkom MP berkoordinasi dengan Ormas dan Relawan

Desa Boncah Kesuma Atasi Penularan Covid-19 dan Cegah Karhutla

 Pekanbaru (Senkom Riau).* Apel bersama yang dilakukan Kamis 09/07/2020 tersebut diikuti oleh jajaran TNI, Polri, Muspika, Aparat Desa Boncah Kesuma, Senkom MP, Banser dan relawan MPA (Masyarakat Peduli Api) dalam rangka kesiapsiagaan Karhutla. Seperti yang dijelaskan BMKG, bahwa Provinsi Riau sekarang sudah mulai masuk musim kemarau, khususnya Kabupaten Rokan Hulu masih banyak hutan, lahan gambut atau bahkan perkebunan masyarakat yang cukup luas.

Pelaksanaan apel siaga dilakukan untuk memastikan kesiapsiagaan Kecamatan Kabun dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan, sehingga setiap instansi dan stakeholder yang tergabung dalam satgas Karhutla dapat mempersiapkan segala sesuatunya seperti sarana dan prasarana serta sumberdaya yang ada.

 Selesai acara apel bersama, Ketua Senkom MP Kabupaten Rokan Hulu H Suwito menyampaikan kepada media, acara ini sebagai langkah awal bahwa seluruh instansi dan stakeholder serta semua relawan maupun Ormas Yang peduli pada Karhutla harus selalu berkoordinasi dan bersatu, tidak perlu saling menyalahkan dan jangan mau terpecah belah, melalui apel siaga Karhutla ini marilah bersama kita jaga Desa Boncah Kesuma maupun Kecamatan Kabun dan Kabupaten Rokan Hulu umumnya terhindar dari bencana asap, apalagi saat ini pandemi Covid-19 belum usai dan jangan sampai ditambah lagi dengan bencana asap yang berakibat terganggunya pada kondisi ekonomi masyarakat.Kami dari Senkom MP siap membantu dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk antisipasi Karhutla tutup H. Suwito.* (Agus/Tri)