•   Saturday, 15 Dec, 2018
  • Contact

Polda Riau Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata Muara Takus, Senkom Riau ikut Amankan Pilpres dan Pileg

senkomriau.com, Pekanbaru. Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Drs. Widodo Eko Peihastopo MM tadi pagi pimpin apel gelar pasukan Mantap Brata Muara Takus tahun 2019. Rabu (19/9) pagi

Apel Gelar Pasukan Mantap Brata Muara Takus ini bertujuan untuk mengecek kesiapan pasukan pengamanan dalam  menciptakan rasa aman terhadap masyarakat dan mengantisipasi kecurangan-kecurangan terhadap Pileg maupun Pilpres 2019 terutama di Media Sosial.

Pada saat apel gelar pasukan ini, Kapolda Riau membacakan amanat dari Kapolri mengatakan bahwa dalam kacamata kamtibmas, peningkatan intensitas kegiatan politik ini tentunya dapat memunculkan potensi kerawanan di bidang keamanan, di antaranya yang cukup menjadi perhatian bagi Polri adalah pemanfaatan politik identitas, penyebaran isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa, serta penyebaran hoax dan hate speech, yang berpotensi menimbulkan konflik sosial di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

Untuk itu Polri dibantu dengan unsur TNI dan stakeholders terkait lainnya akan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Mantap Brata 2018”, yang dilaksanakan selama 397 hari, terhitung mulai tanggal 20 September 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019, di seluruh wilayah Indonesia.

Lebih lanjut Kapolda Riau mengharapkan dorongan dan dukungan dari seluruh elemen KPU, Bawaslu, Caleg,Parpol dan masa pendukungnya, Pemda, media, tokoh masyarakat, serta pengawas Pemilu independen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Dalam hal ini, Senkom Riau Juga berperan penting dalam terlaksananya pemilu yang damai dan lancar.

 

Related News

Comment (0)

Comment as: